664xauto ancaman bagi penghasut surga sampai menolak 171116h rev171117
in

Ancaman Bagi Si Penghasut, Ditolak Surga!

Begitu mudah masyarakat marah karena hasutan.

Ikhtisar – Belakangan kerap kita jumpai praktik main hakim sendiri. Masyarakat begitu tega melakukan penghakiman fisik meski tidak tahu duduk perkara sebenarnya.Advertisement

Sang korban bernasib sangat tragis, Mereka harus kehilangan kehormatan hingga nyawa karena tuduhan yang pernah mereka lakukan.

Masyarakat terlanjur marah dan tidak bisa diredam. Penyebabnya adalah kalimat-kalimat berisi hasutan.

Sejatinya, hasutan bukanlah perbuatan yang patut. Karena hasutan, nama baik dan hak hidup seseorang bisa tercabut.

Allah SWT sendiri melarang manusia untuk melakukan perbuatan menghasut. Hasut pun dinyatakan sebagai dosa besar. Larangan tersebut tertuang dalam Surat Al Qalam ayat 10-11.

Dan janganlah kamu ikuti siapapun yang mengobral sumpah lagi berkarakter rendah, yang suka mencela yang senang mengadudomba (memfitnah).

Dalam hadis riwayat Bukhari, Rasulullah Muhammad SAW memberikan penjelasan mengenai orang paling buruk. Salah satunya adalah penghasut.

Maukah kalian aku beritahu tentang orang-orang yang paling buruk di antara kalian. Yaitu orang-orang yang kerjanya mengadu domba (menghasut), yang gemar menceraiberaikan orang-orang yang saling mengasihi/bersahabat, dan yang suka mencari kekurangan pada manusia yang tidak berdosa.

Bahkan dalam riwayat Muslim, Rasulullah secara tegas menyatakan para penghasut tidak akan masuk surga.

Dari Hudzaifah, beliau mendapatkan laporan tentang adanya seseorang yang suka melakukan adudomba maka beliau mengatakan bahwa beliau mendengar Rasulullah bersabda, “Pelaku adu domba tidak akan masuk surga.”

What do you think?

Written by admin

f5593ab5 faac 493f b91a 3096983bb5d7 169

Sultan HB X: Pendatang yang Masuk Yogya Harus Diisolasi 14 Hari

pemancing tewas tertimpa peti kemas di cilincing

Pemancing Tewas Tertimpa Peti Kemas di Cilincing