in

Atas Kesadaran Sendiri, 9 Orang Peserta Diklat Luwu Minta Dikarantina

Ikhtisar.net – Sebanyak 9 orang Peserta Diklat yang dikirim Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Luwu ke Semarang, Jawa Tengah, tiba di Kabupaten Luwu,Jumat 3/4/2020.

Sebelumnya mereka menempuh perjalanan dari semarang Via Bandara Ahmad Yani semarang – Transit di Bandara Hasanuddin Makasar dan melanjutkan perjalanan udara menuju ke Bandara Lagaligo Bua Kabupaten Luwu.

Tiba di Bandara Lagaligo Bua dijemput oleh Kepala dinas Tenaga Kerja Kab. Luwu H. SYAIFUL LATIF, ST.MM didampingi Kabag Ops Res Luwu KOMPOL SAMURAI ANATA dan ikuti oleh Rombongan Dari TNI / POLRI, Dinas BPBD Kab. Luwu dan Dinas Kesehatan Kab. Luwu.

Ke sembilan peserta Diklat diarahkan ke Lokasi IKM Barambing Dusun Buntu Kunyi Desa Buntu Kunyi Kec. Suli Kabupaten Luwu.

“Oleh Dinas Kesehatan Kab. Luwu dilakukan pemeriksaan medis dan Penyemprotan Disinfektan kemudian langsung di arahkan masuk ke ruang isolasi yang telah di siapkan oleh dinas Kesehatan Kab. Luwu., selanjutnya menjalani isolasi mandiri.

Pelaksana harian Gugus Tugas percepatan penaggulangan virus corona Kab. Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, Kapolres Luwu, mengatakan sebelum kembali ke Luwu, semua telah melalui tes kesehatan, namun atas kesadaran sendiri mereka meminta untuk dikarantina.

“Sebelum mereka kembali, ke 9 peserta diklat itu telah melalui tes kesehatan, karena kesadaran mereka sehingga meminta untuk dikarantina,” ujar AKBP. Fajar Dani.

Ini merupakan bentuk kesadaran secara pribadi, mereka mengerti dan paham tentang bahaya penyebaran virus corona, semoga ke sembilan warga Luwu yang berasal dari beberapa kecamatan dapat menjalani karantina selama 14 hari, dalam kondisi sehat.

Sumber: nuansarealitanews.com

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Hendak Isi Bahan Bakar, Satu Buah Mini Bus Ludes Terbakar

Gubernur SulSel : Mahasiswa Akan Dapat Bantuan Pulsa