IntiSari9.com  compress75
in

Berterima Kasihlah pada Orang yang Telah Berjasa Padamu

Setiap manusia adalah makhluk sosial, di mana satu manusia dengan manusia lainnya saling membutuhkan.

Dan itu sudah menjadi kodrat manusia, sebab tidak ada manusia yang mampu hidup sendirian atau tidak berinteraksi dengan manusia lainnya.

Maka dalam penciptaan adam sebagai manusia pertama yang ada di muka bumi ini, Tuhan menciptakan hawa sebagai pendampingnya sekaligus untuk berinteraksi antara adam dan hawa di dunia ini.

Begitupun dengan kesuksesan yang diraih oleh manusia, tidak ada kesuksesan yang diraih dengan sendirinya tanpa bantuan orang lain.

Namun kita sering mengklaim bahwa kesuksesan yang kita raih semua adalah karena kita sendiri tanpa ada bantuan orang lain dibelakangnya.

Hal tersebut sudah jamak terjadi, bahkan menganggap orang lain tidak sehebat dirinya atau bahkan orang lain yang sudah membantu dianggap sebagai orang yang biasa saja, bukan orang yang telah berjasa.

Menurut Dale Carnegie Penulis dari Amerika Serikat 1888-1955 “Ketika berhadapan dengan orang, ingatlah Anda tidak sedang berurusan dengan makhluk yang memiliki logika, tetapi makhluk yang berperasaan.”

Dari quote tersebut jelas bahwa kita sebagai manusia juga harus memanusiakan manusia.

Setidaknya mengatakan terima kasih kepada orang yang telah membantumu, karena dengan ucapan tersebut orang yang telah membantumu juga akan senang dan tidak menutup kemungkinan dia akan terus mensupportmu.

Bukan sebaliknya, sudah tidak berterima kasih malah menuduh orang yang telah membantumu dengan yang tidak-tidak.

Sehingga menjadikan orang yang telah membantumu berubah empati kepadamu.

Berterima kasihlah kepada orang yang telah berjasa padamu, meski ucapan terima kasih itu mudah, namun bagi sebagian kata tersebut sangatlah berat untuk diucapkan.

Karena dia merasa mampu meraihnya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Berterima kasihlah kepada orang yang telah membantumu, orang yang telah berjasa kepadamu dengan mendengarkan serta mengikuti perintah yang dia sampaikan padamu, dengan begitu dia akan semakin membantumu hingga akhirnya tercapai cita-citamu.

Source: kompasiana.com

What do you think?

Written by admin

china nol kasus baru corona di wuhan berita baik bagi dunia vOI compress7

China Nol Kasus Baru Corona di Wuhan, Berita Baik bagi Dunia

ehmm5hee9nbo8tbcfraa

5 HP Kamera Belakang Terbaik Maret 2020, Apa Saja?