in

Cegah Corona, Kanada Tutup Semua Perbatasan

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumumkan pembatasan wilayah untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19) terus menyebar di negara itu.

Pada Senin (16/3), Trudeau mengumumkan perbatasan negara Kanada ditutup untuk seluruh pengunjung asing, kecuali Amerika.

“Semua warga Kanada, sebanyak mungkin, seharusnya juga tetap di rumah,” kata Trudeau dalam jumpa pers di luar kediamannya seperti dilansir AFP.

Trudeau bersama keluarganya saat ini sedang melakukan karantina diri setelah istrinya, Sophie Grégoire, dinyatakan positif terinfeksi corona.

Kepala Kesehatan Masyarakat Kanada Theresa Tam pada Minggu (15/3) mengatakan total ada 313 kasus (Covid-19) yang menyebar di 10 provinsi di negara itu.

Kasus terbaru dilaporkan terjadi di Pantai Atlantik. Sedangkan Toronto, Montreal dan Vancouver menjadi kota dengan kasus terparah.

“Saya meminta semua orang mengambil tindakan keras untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Theresa Tam.

Untuk menekan penyebaran virus corona, Pemerintah Kanada telah membatasi perjalanan ke negara lain. Warga yang baru tiba dari luar negeri juga diminta melakukan karantina diri selama 14 hari.

Tidak hanya itu, warga Kanada juga dihimbau menghindari kerumunan dan menerapkan social distance, serta bekerja dari rumah bagi para pegawai.

Source: cnnindonesia.com

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Pasien PDP Corona yang Baru Tiba dari Malaysia Meninggal Dunia

Fatwa MUI: Daerah Darurat Corona Dilarang Salat Id dan Jumat