in

Ceritakan Kondisi RS, Andrea Dian Ajak Galang Dana Bantuan Alat Medis

Ikhtisar – Andrea Dian positif mengidap virus corona. Meski begitu, niatnya melakukan penggalangan dana untuk alat medis tetap ia lakukan.

Dalam salah satu unggahannya di Instragram, Andrea pun mengajak masyarakat untuk dapat membantunya melakukan donasi kepada tenaga medis. Hal itu pun turut ia tuliskan dalam keterangan foto yang ia unggah.

“Aku positif terinfeksi corona COVID-19 dan sekarang aku lagi diisolasi. Aku melihat sendiri bagaimana kewalahannya para petugas medis menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect,” tulis Andrea.

Bukan tanpa alasan, ia melakukan hal ini karena merasa peralatan tenaga medis sudah tak begitu memadai. Hal ini pun turut ia ceritakan.

“Kondisi di RS sekarang sudah benar-benar parah, sudah tidak cukup menampung tambahan pasien, dan semua tenaga medis kewalahan,” ungkap Andrea.

Ia berharap masyarakat dapat tergugah untuk memberikan bantuan berupa tissue, hand sanitizer, sabun, serta APD.

“Aku mau ngajak teman-teman membantu para tenaga medis ini untuk menyediakan fasilitas bagi penanganan pasien yang diisolasi, seperti hand sanitizer, tissue, sabun, air minum, dan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap,” paparnya.

Diketahui, Andrea telah ditetapkan positif virus corona pada 18 Maret 2020. Ia langsung menjalankan isolasi diri pada salah satu rumah sakit.

Dalam unggahannya itu ia pun turut menjelaskan kondisinya yang terbilang baik-baik saja. Ia meminta agar masyarakat juga tidak khawatir dengan dirinya.

“Don’t worry. I’m okay. But some of them are not,” tutup Andrea.

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Dokter Cs Ancam Mogok Layani Pasien Corona Jika APD Tak Dipenuhi

Kesal dengan Virus Corona, Ganindra Bimo Unggah Foto Ini