in

Kesultanan Bacan Halsel Baca Surah Yasin Usir Virus Corona

Dalam rangka menyikapi ganasnya virus Corona yang mengintai Masyarakat kabupaten Halmahera Selatan, Kesultanan Bacan menggandeng generasi muda kesultanan Bacan (Gemasuba) menggelar doa tolak bala serta pembacaan surah Yasin guna mengusir virus mematikan tersebut.

Ditemui disela-sela pembacaan doa di mesjid kesultanan Bacan Kamis malam tadi, ketua Gemasuba M Husni Muslim mengatakan, sudah disepakati agenda tersebut masuk agenda rutin hingga kondisi kembali pulih seperti semula

” Selain berikhtiar dengan melakukan berbagai macam upaya, hal utama yang wajib dilakukan seorang Hamba yang percaya bahwa segala sesuatu itu sesungguhnya datang dan akan kembali kepada Sang Kuasa. Untuk itu, menyikapi virus corona yang sangat berbahaya ini, Kesultanan Bacan dan Gema Suba menggelar Pembacaan Surah Yasin dan Doa Tolak Bala.

Pembacaan doa Tolak Bala tersebut dilaksanakan pada setiap malam selepas shalat Magrib hingga menjelang Isya. Pembacaan doa Tersebut akan dilaksanakan pada waktu yang sama hingga 10 Hari ke depan atau di nyatakan aman oleh pemerintah,” jelasnya

Pihaknya berharap, semua element bersatu memanjatkan doa agar terhindar dari virus Corona serta dijauhkan dari marah bahaya.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga Halmahera Selatan khususnya yang berada di Ibu Kota, agar mari sama-sama kita melakukan munajat secara bersama di Mesjid Kesultanan Bacan.

Selain itu, Kami Juga menghimbau kepada Seluruh warga Halmahera Selatan khususnya Sopir, pengendara Mobil baik angkutan umum, pribadi dan lainnya untuk sementara jangan dulu memutar lagu apalagi dengan volume suara yang sangat kencang, perbanyak doa,” imbaunya.

Sumber: poskomalut.com

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Fatwa MUI tentang Shalat di Rumah, Ustadz Derry: Mal Nggak Tutup, Kenapa Harus Masjid?

Corona Mengganas, Masjid Nabawi dan Makam Nabi Muhammad Ditutup Total