in

Ketum PBNU Kenang Sosok Ibunda Jokowi: Perempuan Sederhana, Taat Ibadah

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Hj Sujiatmi Notomiharjo. Said Aqil mendoakan semoga almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Kami seluruh warga Nahdliyyin di manapun berada mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun atas wafatnya Ibunda Hj Noto, ibunda Presiden Joko Widodo,” ujar Said, Rabu (25/3/2020).

Said mengatakan, almarhumah merupakan sosok yang sederhana dan rajin menghadiri acara majelis taklim. Menurutnya, almarhumah merupakan sosok yang mau bergaul dengan siapa saja.

“Kami yakin beliau wafat dalam keadaan khusnul khatimah, karena kami menyaksikan beliau adalah perempuan seorang ibu yang sederhana, taat beribadah, rajin menghadiri majelis taklim, pengajian-pengajian disaksikan oleh seluruh masyarakat Solo dan sekitarnya sederhana bergaul dengan siapapun dengan baik. Menerima tamu siapapun dengan ramah dan saya pun berkali-kali jumpa dengan beliau,” ucapnya.

Dia juga menyebut almarhumah merupakan seorang ibu yang sukses menghantarkan anak-anaknya ke jalan yang sukses. Terlebih, putra sulungnya yakni Jokowi mendapat amanah sebagai Presiden Indonesia.

“Selama hidupnya beliau tekun berjuang membesarkan putra-putrinya, sukses berhasil putra-putrinya menjadi anak-anak berguna bermanfaat bagi bangsa, terutama putra sulungnya yang sekarang mendapat amanat menjadi Presiden Republik Indonesia. Saya yakin segala amal baiknya diterima oleh Allah dan segala kekhilafannya diampuni oleh Allah dan mendapat tempat yang tenang nyaman di sisi Allah,” katanya.

Said kemudian mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Khusus untuk Jokowi, Said mendoakan agar diberikan hati yang lapang ditinggalkan ibunda di tengah perjuangan menyelesaikan wabah virus Corona di Indonesia.

“Untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan terutama kepada yang terhormat, Presiden Jokowi mudah-mudahan Allah memberikan kesabaran, keteguhan pahala yang besar dalam menimpa musibah yang dikehendaki Allah ini, di samping musibah yang sedang menimpa seluruh bangsa Indonesia yaitu wabah virus Corona beliau mendapat ujian ditinggal oleh ibundanya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan Allah berikan kekuatan lahir batin kepada beliau, sebagai presiden yang bertanggung jawab dan seorang yang penuh perhatian kepada rakyatnya, presiden yang sangat sayang kepada rakyatnya insyaallah akan memberikan kekuatan lahir batin kepadanya,” katanya

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Ibunda Jokowi Wafat, Mahfud Md Ajak Umat Islam Salat Gaib dari Rumah

Penjelasan Lengkap Soal ‘Libur’ Bayar Cicilan dan Debt Collector