in

Khawatir Virus Corona, Patung-Patung Dewa Di India Dipasangi Masker

Kekhawatiran penularan virus Corona atau Covid-19 di India membuat sebuah kuil melakukan sebuah terobosan yang tak biasa. Bagaimana tidak, kuil Hindu yang berada di tepi sungai Gangga di Uttar Pradesh, India tersebut memasangi patung-patung dewa dengan masker.

Perubahan itu terlihat sejak kekhawatiran akan virus corona meningkat. Pendeta di kuil khawatir orang yang terinfeksi virus corona akan mencium patung. Namun tindakan ini juga menunjukkan seolah-olah para pendeta ingin mencegah dewa-dewa Hindu agar tidak tertular penyakit mematikan tersebut.

Selain itu, pendeta juga meminta pengunjung untuk tidak menyentuh tokoh-tokoh suci.

Orang-orang yang menjalankan kuil itu mengatakan langkah itu untuk membuat orang sadar bahwa mereka perlu mengambil tindakan untuk melindungi diri dari virus.

“Corona telah menyebar di seluruh negeri. Kami telah mengenakan topeng pada Dewa Vishwanath untuk meningkatkan kesadaran tentang virus corona,” kata pendeta, Krishna Anand Pandey.

“Sama seperti kita mengenakan pakaian pada berhala saat dingin dan menempatkan AC atau kipas saat panas, kita telah mengenakan masker pada para dewa. Kami mendesak orang-orang untuk tidak menyentuh berhala untuk mencegah penyebaran virus. Jika orang menyentuhnya, virus akan menyebar dan lebih banyak orang akan terinfeksi,” tambahnya.

Kuil ini adalah salah satu kuil Hindu paling terkenal yang didedikasikan untuk Dewa Siwa.

Sejauh ini sudah ada 60 kasus yang dikonfirmasi virus coronas di India, termasuk satu kematian di Hyderabad.

Sumber: rakyatku.com

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Taiwan dan Pembelajaran Buat Indonesia

Fatwa MUI tentang Shalat di Rumah, Ustadz Derry: Mal Nggak Tutup, Kenapa Harus Masjid?