in

Lahir Hanya Memiliki Satu Kaki, Anak yatim ini Harus Melompat Lompat Untuk Pergi ke Sekolah Demi Menggapai Cita-Citanya

Tanpa kita sadari, di setiap harinya selalu ada kisah atau pelajaran hidup yang selalu menjadi alasan kita untuk selalu bersyukur. Contohnya kisah hidup Raisalman, bocah laki-laki yang terlahir tanpa satu kaki.

Raisalman adalah satu dari sekian ratusan juta anak di dunia yang terlahir dalam kondisi tidak sempurna dan normal.

Namun, meskipun dengan keterbatasan, inspirasi soal kemandirian dalam keterbatasan itu mampu membuat kita yang terlahir normal dan sempurna, merasa malu.

Bukan rahasia umum, bahwa sampai saat ini kita masih suka bermalas-malasan dan mudah cepat putus asa dalam mengejar cita-cita.

Tapi tidak halnya dengan Raisalman. Walaupun mempunyai satu kaki, bocah berusia sembilan tahun ini begitu semangat menuntut ilmu dan mengejar cita-citanya.

Padahal, jarak tempuh sekolahnya sangatlah jauh, yakni satu kilometer.

Apalagi, Raisalman harus menempuh perjalanan panjang itu dengan satu kaki, dan melompat-lompat. Tapi balik lagi semua ke niatan dan semangatnya dalam mewujudkan cita-citanya.

Kisah mengharukan ini sendiri pertama kali diunggah pengguna Instagram bernama Kristiawan Saputra.

Kristiawan berharap dengan dieksposnya kehidupan Raisalman dapat membuat hati-hati orang tergerak untuk memberikannya bantuan, karena selain kondisinya yang terlahir tak sempurna, Raisalman juga merupakan seorang anak yatim.

Ayahnya yang menjadi harapan satu-satu bagi keluarganya telah meninggal dunia. Sementara sang ibu tidak bisa bekerja apa-apa karena harus merawat sang adik yang mengidap epilepsi, demikian sebagaimana dilansir netizen-santuy.blogspot.com.

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Kerja Keras Itu Perlu, tapi Jangan Lupa Luangkan Waktu untuk Membahagiakan Dirimu

Kerja Keraslah Sampai Semua Yang Meremehkanmu Berkata, Itu Keluargaku