images 9
in

Masjid Agung Sumber Cirebon tak Selenggarakan Shalat Jumat

Ikhtisar – Masjid Agung Sumber Kabupaten Cirebon tidak menyelenggarakan shalat Jumat pada hari ini, Jumat (27/3). Padahal, pada Jumat pekan lalu, masjid tersebut masih menyelenggarakan shalat Jumat seperti biasa.

Pengumuman itupun tertulis dalam spanduk yang terpasang di gerbang Masjid Agung Sumber. Spanduk  tersebut bertuliskan, “Pemberitahuan Masjid Agung Sumber untuk Sementara Tidak Menyelenggarakan Shalat Jumat”.

Ketua DKM Masjid Agung Sumber, Mushofa, mengatakan, keputusan untuk tidak menyelenggarakan shalat Jumat mulai hari ini itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Keputusan tersebut berlaku hingga batas waktu yang belum ditentukan.

‘’Masjid Agung Sumber untuk sementara ini tidak menyelenggarakan Shalat Jumat dulu,’’ ujar Mushofa, Jumat (27/3).

Mushofa mengungkapkan, keputusan tersebut diambil berdasarkan sejumlah pertimbangan. Di antaranya, penetapan Kabupaten Cirebon sebagai salah satu daerah zona merah penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

Pertimbangan lainnya adalah pernyataan Presiden RI yang menyebutkan saat ini Indonesia dalam situasi darurat Covid-19. Adapula Fatwa MUI No 14 Tahun 2020 terkait pelaksanaan ibadah di tengah kondisi wabah virus Corona.

Mushofa berharap, situasi pandemi Covid-19 segera berakhir. Dia pun mengimbau seluruh umat Islam di Kabupaten Cirebon untuk senantiasa berdoa memohon kepada Allah SWT agar diberi kekuatan dan keselamatan dalam menghadapi wabah Covid-19. 

What do you think?

Written by admin

muncul hantavirus pakar virus sebut tak seberbahaya covid 19

Pakar Virus Sebut Hantavirus, Tak Seberbahaya COVID-19

ilustrasi keluarga bahagia  170209120613 950

Nyalakan Cahaya di Rumah Kita