in

Mengatasi Sinyal 4G Indosat Yang Hilang

Jaringan yang bermasalah dan lemot, lag atau bahkan sering hilang pasti menjadi kekhawatiran semua orang. Tak jarang sinyal 4G indosat juga tidak muncul padahal area di wilayah kalian sudah tercover oleh jaringan 4G.

Seperti yang kalian ketahui, bahwa sinyal 4G mempunyai jaringan yang sangat cepat, stabil dan ping yang rendah. Sehingga membuat kita nyaman bersosial media saat pada jaringan 4G.

Biasanya, tips untuk mengatasi sinyal 4g indosat yang sering hilang tau tidak muncul ada 2 penyebab. Baik dari area penangkapan jaringan dan masalah dari spesifikasi smartphone yang kalian pakai saat ini.

Kalau dilihat lagi, dalam hal ini masih ada beberapa cara mengatasi masalah tersebut dan bisa kalian lakukan untuk pengguna Indosat Ooredoo.

Di bawah ini saya akan bagikan  tips mengatasi jaringan 4g tidak muncul atau hilang buat kalian yang saat ini sedang mengalaminya.

Pergi ke Area Terbuka

Dalam ruangan yang tertutup, sinyal 4g biasanya akan sulit menjangkau smartphone yang kalian pakai. Oleh karena itu hal yang harus kalian lakukan adalah hanya pergi ke area terbuka terlebih dahulu.

Kenapa harus keluar? Karena biasanya di sekitar wilayah terbuka sinyal akan lebih mudah ditangkap daripada pada ruangan tertutup.

Setting ke 4G LTE Only

Di pengaturan bawaan atau default, Settingan pada jaringan smartphone kalian adalah (2G/3G/4G). Pengaturan tersebut akan secara otomatis menyesuaikan jaringan mana yang paling bagus untuk kalian akses saat itu.

Apabila sinyal 4G indosat di daerah kalian sedang tidak bagus, jaringan tiba-tiba menghilang atau sedang mendalami gangguan.

Karena itu cara berikut ini yang harus kalian lakukan dengan mengaturnya ke mode 4G LTE Only. Caranya kalian pergi ke Pengaturan  atau Setting, lalu klik Jaringan Seluler, setelah itu atur ke 4G LTE.

Tetapi jika dalam pengaturan tidak ada 4G LTE, maka kalian bisa memakai kode rahasia *#*#4636#*#* lewat dial Telepon.

Aktifkan Mode Pesawat

Penyebab lain yang membuat sinyal 4G indosat tidak muncul adalah sudah terjadi error sistem pada martphone kalian. Cara yang paling awal yang harus kalian lakukan adalah menghidupkan Mode Pesawat.

Cara ini bisa untuk mengatur jaringan yang sedang error atau gangguan pada smartphone kalian, sehingga sinyal 4G yang hilang akan muncul kembali.

Carany amudah. Kalian hanya perlu menyalakan mode pesawat dan tunggu sampai 3 menit, lalu Matikan kembali.

Restart HP

Opsi sederhana merestart smartphone ini menjadi salah satu cara yang paling gampang untuk mengatasi sinyal 4G tidak muncul.

Dengan langsung restart, artinya akan me-refresh seluruh pengaturan jaringan pada smartphone kalian. Hal ini akan mudah mengatasi masalah pada jaringan yang kalian alami saat ini.

Atur APN Jaringan

Melakukan pengaturan pada APN Indosat sangat wajib kalian lakukan, karena pihak Indosat Ooredoo sendiri meromendasikan pemakaian APN.

Kalian bisa memakai APN Indosat 4G tercepat. Caranya isi nama dengan ‘INDOSAT’. Isi APN dengan ‘internet’. Kemudian atur  Proxy, Port, Username, Password dengan mengosongkannya saja (Tidak perlu di isi).

Isi MCC 510, lalu MNC 01. Dan untuk APN Type isi dengan default, supl. Sedangkan untuk APN Protocol dan APN Roaming Protocol isi saja dengan ipv4

Caranya? Kalian bisa pergi ke Pengaturan, klik Kartu SIM, lalu tekan tombol simcard indosat, klik APN, lalu silahkan kalian buat APN Baru.

Smartphone dan Kartu Wajib Sudah 4G

Pastinya kalian sangat paham kalau kalian memakai smartphone yang sudah support 4G tapi simcard yang kalian pakai masih yang lama, maka sinyal 4G indosat yang kalian pakai tidak muncul.

Jalan keluarnya kalian bisa pergi ke kantor resminya untuk melakukan upgrade pada kartu sim yang kalian pakai.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi sinyal 4G hilang di indosat.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Tips Mengatasi Line Tidak Bisa Dibuka Di Android Dan IPhone

Apa itu Telur Infertil? Ini Ciri-Ciri dan Bahayanya