in

Meski Tanpa Ceramah, Salat Tarawih dan Idul Fitri Tetap Dilaksanakan

Ikhtisar.net  Ada 10 poin penting terkait pelaksanaan Ramadan hingga perayaan Idul Fitri, dihasilkan dalam rakor bersama antara  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Rabu (15/4).  

Diantaranya soal salat Tarawih dan salat Idul Fitri  yang tetap akan dilaksanakan. Ini disampaikan Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Rejang Lebong, Drs. H. Lapulangi, MM.

‘’Ada 10 poin yang dihasilkan dan sudah kita tandatangani serta akan disampaikan kepada masyarakat,’’ terang Lapulangi.

Meskipun begitu, sambung Lapulangi, untuk pelaksanaan salat Tarawih, untuk kegiatan ceramah sebelum pelaksanaan salat Tarawih maupun ceramah setelah salat Subuh ditiadakan. Begitu juga kegiatan tarawih keliling (tarling) yang biasanya dilaksanakan pemerintah, sementara ditiadakan terlebih dahulu.

‘’Termasuk kegiatan buka bersama dan Nuzulul Quran, sementara ditiadakan terlebih dahulu. Sedangkan untuk salat Idul Fitri tetap akan dilaksanakan, baik dimasjid maupun di tanah lapang, selagi Kabupaten Rejang Lebong masih berstatus zona hijau Covid-19,’’ sambung Lapulangi.

Selain itu, tambah Lapulangi, seluruh pelaksanaan ibadah baik di masjid maupun tanah lapang nantinya, harus tetap mengedepankan unsur kesehatan serta kebersihan.

‘’Kita juga meminta agar pengurus masjid masing-masing menyarankan warganya untuk tidak ke masjid bagi yang baru pulang dari daerah zona merah.

Selain itu pengurus masjid juga kita minta untuk melakukan pengepelan lantai masjid setelah melaksanakan ibadah salat berjamaah maupun kegiatan pengumpulan masa lainnya,’’ demikian Lapulangi.

Sumber: harianrakyatbengkulu.com

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Di Serbu Puluhan Ojol, Nikita Mirzani: Gue Bukan Pemerintah Yang Wajib Bantu Semua Orang

Jangan Bersedih, Jangan Kecewa, Allah Teman Setia yang Sesungguhnya, Dia Tidak Akan Pernah Menyakitimu