in

UAS Serukan Umat Islam Perbanyak Istighfar di Tengah Gempuran Corona

Ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) meminta seluruh umat Islam untuk berserah diri pada Allah SWT terkait musibah corona yang menjangkit seluruh dunia. Saat ini, hal yang bisa dilakukan yakni menjaga kebersihan, kesucian, serta perbanyak beristigfar.

“Ikhtiar tetap, usaha tetap dan doa berserah diri pada Allah. Banyak-banyak beristigfar. Siapa yang banyak istigfar, kesempitannya diberikan jalan keluar, kesusahan hatinya diberikan kelapangan dan diberikan rezeki dari jalan yang tak disangka-sangka. Dan perbanyak selawat, siapa yang berselawat satu kali maka allah akan balas 10 kali kebaikan,” kata UAS di akun instagramnya @ustadzabdulsomad_official.

UAS menjelaskan, kegiatan bersih-bersih diri memang sudah dianjurkan dalam Islam, apalagi setiap muslim diwajibkan untuk wudu dan salat. Dia mengimbau untuk selalu mencuci tangan dalam setiap kegiatan.

“Kita tetap ada langkah antisipasi, ikhtiar. Itulah golongan Ahl al-Sunnah wa al-Jama’ah, di mana senantiasa menjaga kesucian, kebersihan tangan tetap cuci, bangun tidur cuci tangan, salat subuh wudu cuci tangan, salat duha cuci tangan, salat zuhur, asar, magrib isya cuci tangan, salat tajahud cuci tangan agar tangan kita bersih steril,” kata UAS.

Sementara itu, terkait dengan wabah corona dia menyebut segala sesuatunya sudah ditakdirkan oleh Allah SWT. “Segala musibah yang terjadi di muka bumi, yang terjadi pada diri sendiri, semua sudah tertulis di Lauhul Mahfuz, sebelum diwujudkan Allah dalam bentuk nyata, itu sudah ada dalam perencanaan Allah SWT,” kata dia

Sumber: kaskus.com

Rekomendasi

What do you think?

Written by admin

81df68d9 61b8 4866 8fef 251b170e3f39 169

Pantas Sulit Dicari, Masker RI Malah Diekspor Gede-gedean ke China

Jokowi Minta Pengusaha Tak PHK Pegawai di Tengah Wabah Corona