FE8A1E7A 33C9 4289 9253 2E99C34FC3C2
in

(UPDATE) Cara Bermain Game Berat dengan Lancar di Komputer dengan Spesifikasi Rendah

Ikhtisar.net – Bermain game merupakan hal yang penting, namun sesungguhnya bermain game adalah salah satu aktifitas yang penting guna menenangkan otak setelah aktifitas sehari. Dengan bermain game di spesifi rendah tentu akan berpengaruh lag (patah-patah) maka dari itu ikhtisar akan membahas Cara Bermain Game Berat dengan Lancar di Komputer dengan Spesifikasi Rendah.

Dengan bermain game kita bisa memulihkan kembali fikiran kita, apalagi dengan bermain game yang menghibur, tentu sangat menyenangkan.

Sebenarnya ada juga game ringan seperti Free Fire (FF) tetapi game tersebut hanya bisa dimainkan di android, kalian bisa memaikan game tersebut di PC melalui emulator android.

Game Menarik Butuh Spesifikasi Tinggi

Sebagian besar game dengan grafik yang detail dan baik membutuhkan spesifikasi yang tinggi agar bisa dimainkan dengan lancar, termasuk game untuk perangkat Komputer dan Laptop.

Seperti kita ketahui bahwa komputer atau laptop dengan spesifikasi yang tinggi memiliki harga yang relatif mahal, bagi kita yang memiliki budget pas-pasan, namun tetap ingin bermian game dengan grafik yang baik tentu hal ini menjadi salah satu masalah.

Namun ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar tetap bisa bermain game berat dengan komputer atau laptop kita yang mempunyai spesifikasi yang rendah, mari kita simak caranya dibawah ini.

FE8A1E7A 33C9 4289 9253 2E99C34FC3C2
Ilustrasi Bermain Game Berat dengan Komputer Berspesifikasi Rendah

Cara Bermain Game Berat dengan Komputer Berspesifikasi Rendah

Hal terpenting yang harus kita ketahu bahwa game dengan grafik yang bagus membutuhkan kapasitas RAM yang besar dan VGA Card yang mumpuni, oleh karena itu jika kita ingin bermain game berat dengan komputer atau laptop yang berspesifikasi rendah, maka langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengurangi kinerja sistem operasi agar bisa melunagkan RAM semaksimal mungkin.

Cara ampuh yang dapat kita lakukan adalah:

  1. Menggunakan Sistem Operasi yang ringan, Windows 7 adalah salah satu pilihan terbaik bagi gamer,
  2. Menggunakan Theme Windows Klasik, dengan begini maka akan semakin banyak RAM yang diluangkan, selain itu kinerja VGA juga akan lebih luang,
  3. mengatur performa Windows ke performa terbaik, dengan cara Klik ‘My Computer’, Klik Kanan ‘Computer’, pilih ‘Properties’, Pilih ‘Performance’, Klik ‘Setting’, dan pilih ‘Adjust for best performance’, Klik ‘Ok’, dengan begini maka kinerja Sistem Operasi akan semakin minimal lagi.

Langkah selanjutnya setelah kita mengurangi kinerja Sistem Operasi adalah dengan memaksimalkan kinerja RAM dan VGA Card pada komputer atau Laptop kita, Kita bisa menggunakan Aplikasi ‘Game Booster’ untuk meningkatkan kinerja RAM dan VGA secara lebih maksimal.

Setelah dua langkah diatas kita lakukan, coba jalankan game berat yang ingin Anda mainkan, maka Anda akan merasakan performa yang lebih baik pada saat bermain game apabila dibandingkan dengan sebelum Kita melakukan cara-cara diatas.

Jika memang masih terasa berat, atau gambar patah-patah, Anda bisa mencoba menurunkan settingan grafik pada game itu sendiri, cara ini memang ini akan membuat tampilan grafik pada game akan sedikit berkurang, namun tentu tidak akan terlalu mengganggu kegiatan Anda bermain game Favorit Anda.

Demikianlah Cara Bermain Game Berat dengan Lancar di Komputer dengan Spesifikasi Rendah, semoga aktifitas game kalian tidak terganggu dan semoga lancar.

What do you think?

Written by admin

Cara Menghubungkan 2 Headset Bluetooth di Xiaomi

Cara Menghubungkan 2 Headset Bluetooth di Xiaomi

042C947E D426 441B B2B3 5E9B81CD8A02

11 Tips Bermain Game HD Android Lancar, Ringan & Tidak Lag