Rizieq Shihab
Rizieq Shihab
in

Profil Rizieq Shihab Lengkap Biodata, Latar Belakang, Pendidikan, Karir, Keluarga Lengkap

Ikhtisar.net – Inilah profil Rizieq Shihab Lengkap Biodata, Latar Belakang, Pendidikan, Karir, Keluarga Lengkap. Viral video spanduk bergambar pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang tak bisa dibakar oleh sejumlah pendemo di media sosial. Api yang disulut hanya bertahan beberapa detik saja kemudian padam. 

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @ar1pangeran. Dalam video tersebut tampak sejumlah orang mengenakan pakaian merah putih menggelar demo di depan kantor DPR RI pada Senin (27/7/2020).

Rizieq Shihab juga ikut menyuarakan pesannya tentang pemakzulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat unjuk rasa menolak pembahasan RUU HIP di depan Gedung DPR/MPR RI, Kamis (16/7/2020). Meskipun Rizieq Shihab berada di Arab Saudi, ia tetap ikut menyuarakan pesannya.

Lantas, siapa sebenarnya Rizieq Shihab? Berikut profil Rizieq Shihab terlengkap.

Rizieq Shihab
Rizieq Shihab

Latar Belakang Rizieq Shihab Yang Mempunyai Nama Lengkap Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab

Memiliki nama lengkap Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab, Lc., M.A., DPMSS atau lebih dikenal dengan Habib Rizieq dan Rizieq Shihab, Rizieq lahir di Jakarta, 24 Agustus 1965 silam.

Rizieq Shihab merupakan tokoh Islam Indonesia yang lebih dikenal sebagai pemimpin dan pendiri organisasi Front Pembela Islam (FPI).

Habib Rizieq adalah anak kelima dari lima bersaudara yang lahir dari pasangan Betawi keturunan Hadhrami, Habib Hussein bin Muhammad Shihab dan Syarifah Sidah Alatas.

Ayahnya Habib Hussein bin Muhammad Shihab merupakan seorang pendiri Gerakan Pandu Arab Indonesia pada tahun 1937. Pandu Arab yang merupakan perkumpulan kepanduan orang Indonesia keturuan Arab di Jakarta sudah berganti nama menjadi Pandu Islam Indonesia (PIII).

Habib yang disematkan untuk Rizieq adalah Habib atau Sayyid dengan klan Shihab (merujuk pada Shihabuddin Aal bin Syech) yang silsilahnya dapat ditelusuri sampai kepada Sayyidina Ali bin Abi Thalib melalui Imam Ahmad al-Muhajir.

Pendidikan Rizieq Shihab

Setelah Ayahnya wafat, Rizieq dididik oleh ibunya. Meski tidak dididik di pesantren, saat usia empat tahun, Rizieq mulai rajin mengaji di masjid-masjid dekat rumahnya. 

Berikut riwayat pendidikan Rizieq Shihab.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

What do you think?

Written by admin

757FE9E4 BB5A 40E4 AD1C 75862D17FD91

Jadwal Acara TV Kamis 30 Juli 2020: Trans TV, Trans 7, GTV, SCTV, RCTI, dan NET TV

Final Mytel International Championship

Hasil Final Mytel International Championship 2020: Geek Fam ID vs Onic PH