in

Coffin Dance Fenomenal, Grup Pemanggul Jenazah

Ikhtisar.net – Beberapa waktu belakangan, meme dancing pallbearers atau coffin dancers tengah fenomenal di berbagai jejaring sosial. Keunikan ritual dan tarian para pria berjas dari Afrika ini sukses menarik perhatian para pengguna internet di berbagai belahan dunia. Satu hal yang jadi pertanyaan, siapa mereka?1 dari 4 halaman

Layanan dari Rumah Duka Pimpinan Benjamin Aidoo

Rupanya tarian peti jenazah di video yang viral di Tik Tok dan Twiter itu dilakukan oleh pemanggul peti jenazah bayaran yang dipimpin Benjamin Aidoo.

Dilansir BBC, Aidoo menjadi direktur rumah duka Ebony Funeral Home di Ghana sejak tahun 2003. Beberapa tahun terakhir, dia mulai menawarkan tambahan koreografi untuk upacara penguburan jenazah.2 dari 4 halaman

Koreografi Sesuai Permintaan Klien

“Saya memutuskan untuk menambahkan koreografi [pada ritual pemakaman], jadi jika klien mendatangi kami, kami bertanya kepada mereka, ‘Anda ingin yang serius atau yang sedikit heboh? Atau barangkali Anda mau yang pakai koreografi?’,” katanya dalam wawancara.

“Kalau mereka meminta, kami kerjakan.”

Tak Menduga Jadi Fenomenal

Ritual pemakaman dengan tarian memanggul peti jenazah ini bisa terwujud karena beberapa orang menginginkan upacara pemakaman yang riang untuk mengantar kepergian anggota keluarga mereka. Aidoo tak menduga kalau pekerjaan yang dia lakukan bersama anak buahnya bisa menjadi fenomena sedemikian besar.

“Saya sangat terkejut dan senang,” katanya dalam wawancara dengan JOE (20/4/2020). “Saat ini setiap negara sedang ditutup dan menjalankan lockdown, Anda menganggur di kamar… Dan saya senang orang-orang memanfaatkan pertunjukan saya, penampilan saya untuk menghibur diri.

Bakal Menyapa Para Penggemar setelah Karantina Berakhir

Walaupun tak menduga tarian para pemanggul peti jenazahnya bakal sepopuler itu, Aidoo juga merasa senang. Dia bahkan cukup bangga karena tiba-tiba punya banyak penggemar.

“Para penggemar saya ingin bertemu, jadi setelah karantina berakhir, saya dan tim akan datang dan melakukan pertunjukan untuk mereka.” 

Sumber: merdeka.com

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Prihatin! Satu Keluarga Jalani Karantina di Hutan Karena Ditolak Warga

Bikin Haru, Sejumlah Pemulung di Depok Bagi-bagi Sembako Gratis