in

Jadwal TVRI Belajar dari Rumah Sabtu 20 Juni 2020, Kebudayaan di Era Digital

Ikhtisar.net – Berikut ini jadwal lengkap program Belajar dari Rumah TVRI untuk Sabtu, 20 Juni 2020, di antaranya ada acara Talkshow: Kebudayaan di Era Digital.

Tayangan Talkshow: Kebudayaan di Era Digital akan membahas mengenai pembatasan sosial berskala besar untuk menghadapi wabah Covid-19 yang membawa perubahan besar dalam keseharian.

Jarak fisik antar manusia membuat komunikasi melalui media, termasuk media digital, jadi suka atau tidak, sebuah ‘normal baru’ tengah terbentuk.

Program Belajar dari Rumah ini akan menghadirkan tayangan selama Liburan di Rumah yang meliputi Cerita Anak, Belajar tentang Sains dan Alam, Kehidupan di Dalam dan Luar Indonesia, Vokasi Kini, Beranda Pak RT: Bina Keluarga Masa Krisis, Film Indonesia, Tayangan Akhir Minggu, hingga Belajar Bahasa Inggris Yuk!

Program Belajar dari Rumah di TVRI besok akan berlangsung mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB.

Tayangan program Belajar dari Rumah juga bisa Anda disaksikan melalui link live streaming TVRI online.

Link live streaming TVRI Belajar dari Rumah:

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Sabtu 20 Juni 2020

Pukul 08.00 – 08.30 WIB

Anak Seribu Pulau: Cirebon

Pukul 08.30 – 09.00 WIB

Cerita Indonesia

Pukul 09.00 – 10.00 WIB

Talkshow: Kebudayaan di Era Digital

Pukul 10.00 – 11.00 WIB

Podbox: Wiji Thukul dan Kejujuran Puisi

Pukul 21.30 – 23.30 WIB (Film)

Dokumenter Alam

*) Disclaimer: Jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Jika ada perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, 15 – 21 Juni 2020 (Kemdikbud.go.id)

Program Belajar dari Rumah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui TVRI telah meluncurkan program Belajar dari Rumah.

Program belajar ini merupakan alternatif belajar di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

“Kemendikbud ingin memastikan bahwa dalam masa yang sangat sulit ini ada berbagai macam cara untuk mendapatkan pembelajaran dari rumah.”

“Salah satunya melalui media televisi. Karena itu kami meluncurkan program Belajar dari Rumah,” ujar Mendikbud, dikutip dari kemdikbud.go.id.

Program Belajar dari Rumah di TVRI diisi berbagai tayangan edukasi, seperti pembelajaran untuk jenjang PAUD hingga pendidikan menengah, tayangan bimbingan untuk orang tua dan guru.

Serta program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Selain itu, Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid, juga menjelaskan lebih detail mengenai program Belajar dari Rumah di TVRI.

Setiap jenjang nantinya akan ada waktu setengah jam dan materinya dari berbagai sumber.

“Tiap jenjang ada waktu setengah jam, selain itu materi siaran berasal dari berbagai sumber, seperti TV Edukasi yang diproduksi Kemdikbud maupun pihak di luar Kemdikbud,” kata Hilmar.

“Hari Sabtu dan Minggu nantinya ada program khusus kebudayaan yang berisi gelar wicara dan yang membahas berbagai aspek kebudayaan, rekaman pertunjukan kesenian, film pendek dan animasi, serta laporan tentang kegiatan kebudayaan dari seluruh Indonesia.”

“Kemudian pada malam hari, kecuali Jumat dan Minggu, Kemendikbud juga akan menyiarkan sejumlah film nasional, mulai dari film anak, drama, hingga dokumenter,” lanjutnya.

Sumber: Tribunnews

Promot Content

What do you think?

Written by ikhtisar

Rangkuman Materi TVRI Belajar dari Rumah Sabtu, 20 Juni 2020: Ada Anak Seribu Pulau hingga Podbox

Sinopsis Bawang Putih Berkulit Merah, Sedikit Demi Sedikit Fakta Mulai Terungkap