IMG 20200522 113719 resize 74 compress34
in

Akhirnya Indonesia Punya Game Mirip Mobile Legends

Ikhtisar.net – Indonesia akhirnya punya game online bergenre multiple player online battle arena (MOBA) serupa Mobile Legends. Namanya Lokapala. Hari ini (20/5/2020) versi stabilnya telah diluncurkan di Google Play Store.

Game online ini dikembangkan oleh Anantarupa Studio dan dirilis oleh Melon Telkom Indonesia. Publisher game ini adalah Oolean Games. Butuh dua tahun untuk mengembangkan game online MOBA pertama Indonesia ini.

CEO Anantarupa Studio Ivan Chen mengatakan game online berfokus pada eSports dan terinspirasi dari mitologi, sejarah dan budaya Indonesia. Game ini mempertandingan lima melawan lima.

“Kita ingin memperkenalkan kembali media kita ke dalam konteks yang sesuai dengan generasi muda kita dan kita mau memperkenalkan toko sejarah dan mitologi sendiri. Kita mau mempromosikan positif gaming culture selama ini gaming diasosiasikan dengan budaya yang tidak baik,” ujarnya dalam peluncuran Lokapala di YouTube, Rabu (20/5/2020).

Lokapala. (Dok. IG: lokapala_moba)Foto: Lokapala. (Dok. IG: lokapala_moba)

Iven Chen menerangkan dalam game ini akan ada enam loka dan delapan unsur yang harus dimiliki setiap kesatria. Prra kesatria ini adalah para pahlawan lokal pelindung jagat. Mereka bertempur di dalam wahana bernama ‘suaka’.

“Ada beberapa fitur, ada UI baru yang akan kita update berkala, ada juga Yantra system, rank system, lalu ada shop juga kita perkenalkan. Kemudian dalam game ada ‘Rakhshasa’ untuk comeback, Ganking Lane, kemudian The Ancient One [sebagai mode dalam game],” kata Ivan

Lokapala. (Dok. IG: lokapala_moba)
Foto: Lokapala. (Dok. IG: lokapala_moba)

Game Lokapala ini sudah diluncurkan dalam versi beta di Google Play Store pada 31 Januari 2020. Artinya game ini baru bisa dimainkan pengguna ponsel Android.Sekarang versi stabilnya diluncurkan di hari kebangkitan nasional.

Untuk memainkannya berikut rekomendasi spesifikasi ponsel yang dibutuhkan:

  • Sistem Operasi: Snapdragon 636 atau Mediatek Helio P35 atau Samsung Exynos 7904
  • RAM : 3GB
  • Storage: 500MB.

Spesifikasi Minimum Untuk Lokapala:

  • Sistem Operasi: Snapdragon 450 atau Mediatek Helio P22 atau Samsung Exynos 7870
  • RAM: 2GB
  • Storage: 400MB.

Sumber: cnbcindonesia

Halaman: 1 | 2

Rekomendasi

What do you think?

Written by admin

IMG 20200522 111807 resize 43 compress68

Lama Tak Ada Kabar, Dude Harlino Mendadak Bagikan Kabar Duka

suami anak tante ernie judojono 20200520 010 non fotografer kly resize 41 compress79

11 Foto Tante Ernie Pemersatu Bangsa dengan Suami Ganteng dan 3 Anaknya, Hangat Juga Mesra