in

Lagu Virus Corona Rhoma Irama Punya Pesan Yang Mendalam

Ikhtisar.net – Raja dangdut Rhoma Irama menciptakan lagu yang berjudul Virus Corona. Lagu ini juga akhirnya dirilis di tengah situasi pandemi Virus Corona. 

Virus Corona diciptakan Rhoma Irama dengan latar belakang cerita menceritakan tentang kesedihan, kegelisahan dan ketakutan umat manusia di dunia tentang Virus Corona. 

Meski demikian, dalam lirik lagu ini terkandung pesan yang cukup mendalam. Video clip lagu ‘Virus Corona’ milik Rhoma Irama ini dirilis di channel YouTube GP Records. Video ini diunggah pada Jumat (3/4) kemarin.

Tayang di YouTube

Rhoma Irama Meriahkan Kampanye Akbar PAN
Ketum Partai Idaman, Rhoma Irama saat tampil menghibur pendukung selama kampanye akbar Partai Amanat Nasional (PAN) di Sawangan, Depok, Kamis (27/3). Partai Amanat Nasional mengambil tema Doa dan Dendang Kemenangan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kepada Fans Of Rhoma And Soneta dimanapun anda berada, jangan lupa saksikan official music video “Virus Corona” tayang hari ini pukul 17:00 WIB hanya di YouTube Channel @gp_records,” tulis Rhoma Irama di akun instagramnya, Jumat (3/4) kemarin.

Instropeksi Diri

Rhoma Irama
Gilang Dirga menirukan gaya Rhoma Irama di konser musik Rhoma Irama Lebaran Indosiar 2019

Lagu ini dimaksudkan untuk menyemangati dan mengajak umat manusia untuk berinstropeksi diri dan bisa mengambil hikmah dari wabah yang sedang terjadi. 

“Kita sebagai manusia tidak punya daya serta upaya dan dalam setiap bencana yang melanda hanya kepada Tuhan lah kita memohon perlindungan,” kata Rhoma.

Pesan Mendalam 

[Bintang] Rhoma Irama dan Soneta
“Halo fans dangdut, halo fans Iwan Fals, halo fans of Rhoma Irama, semuanya angkat tangan untuk HUT ke-23 Indosiar,” ujar Rhoma Irama dari panggung Jakarta Convention Center, Senayan, Kamis (11/1/2018). (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Dalam kandungan lirik lagu ini, terkandung pesan yang cukup mendalam. Pesan tersebut yaitu mengajak manusia agar berinstropeksi diri agar jangan merasa menjadi manusia yang hebat atau kuat. Sebab tanpa pertolongan Tuhan manusia adalah mahluk yang lemah. 

“Lagu ini di aransmen dengan tempo lambat dibalut dengan alunan nada yang sedih, sehingga orang yang mendengarnya akan terbawa suasana yang saat ini sedang terjadi. Untuk video clip lagu Virus Corona ini, menampilkan unsur kesedihan, ketakutan, kepanikan dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Banyak Diapresiasi

Banyak warganet yang mengapresiasi karya terbaru Rhoma Irama ini. 

“Keren, bapakku pasti seneng dnger karya barunya,” tulis @budi_soedirman.

“Waalaikumsalam, Bang Rhoma, cerdasnya terinpirasi buat lagu corona…the best Bang Haji,” tulis @maryatimaseni18.

Trending di Youtube

Hingga berita ini ditulis, video clip ini sudah disaksikan lebih dari 117 ribu kali. Video klip ini pun masuk dalam jajaran video trending di youtube.

Sumber: liputan6.com

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Amien Rais Mau Bikin Partai Baru, Mumtaz Rais: Kalau Mati, Malu-Maluin

Di Tengah Wabah Corona, Spider-Man Muncul di Inggris