in

Bikin Penasaran, Ternyata Gini Cara Ucok Baba Kemudikan Mobil

Ikhtisar.net – Komedian senior Tanah Air, Usnan Batubara atau yang lebih dikenal dengan Ucok Baba merupakan sosok yang mudah dicintai masyarakat Indonesia lantaran logatnya yang mudah diingat, serta pembawaannya yang apa adanya. Ia juga kerap memainkan tokoh anak-anak lantaran postur tubuhnya lebih mungil dibandingkan orang lain seusianya.

Meski demikian, tak banyak yang tahu jika Ucok menyimpan ketertarikan di bidang otomotif, terutama roda empat. Bahkan, dirinya mengemudikan mobil sendiri tanpa menggunakan jasa sopir pribadi. Namun sebelumnya, ia harus memodifikasi beberapa komponen, terutama pada bagian dudukan, pedal gas dan juga rem.

Dilansir dari saluran Denny Cagur TV, Ucok menunjukkan, pedal rem dan gas yang berada di permukaan bawah, dinaikkan menjadi lebih dekat dengan kemudi. Kemudian, joknya juga ditambahkan dudukan, supaya lebih dekat dengan kedua pedal tersebut. Ia berkisah, ide modifikasinya itu muncul, ketika ia merasa tak nyaman disopiri orang lain.

“Dulu saya punya sopir, tapi dia sering berlaku seenaknya. Dulu, pas saya mau shooting, dia pulang begitu aja, padahal baju saya ada di dalam mobil,” ujarnya kepada Denny Cagur, dikutip Selasa 14 April 2020.

“Jadi itu yang memotivasi saya memodifikasi mobil. Pertama, saya ukur dulu (jangkauan kaki saya) dengan bambu, kemudian setelah pas, baru dinaikkan. Nah, ini juga saya kasih jok tambahan, sebelumnya ini cuma saya pakaikan bantal,” kata dia menambahkan.

Menariknya, Denny Cagur yang kadung penasaran, sempat mencoba mobil unik Ucok yang berjenis LCGC tersebut. Namun, karena posisi pedal telah diubah menjadi lebih tinggi, Denny memainkan rem dan gasnya menggunakan tangan.

“Ngeri juga nih, kalau ngegas jadi pakai tangan kanan, rem tangan kiri,” tuturnya dengan wajah sedikit panik.

Di penghujung video, Denny memberikan sedikit kutipan, bahwa keterbatasan tidak seharusnya menjadi penghalang seseorang untuk menjalani hari sebagaimana mestinya. Ucok, kata dia, merupakan contoh yang perlu ditiru banyak orang di luar sana.

“Belajar dari Bang Ucok Baba, supaya jangan pernah menyerah pada suatu hal yang tak mungkin. Kalau ada tembok penghalang, ya harus kita dobrak,” kata Denny.

Sumber: 100kpj.com

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Viral, Pria Ini Nikahi Kekasihnya Dengan Mas Kawin Seperangkat Knalpot

Ramadhan di Tengah Pandemi Corona, Sederet Penyesuaian Tradisi dan Ibadah di Sejumlah Daerah