in

CARA Mendapat Kuota Gratis Indosat, Telkomsel Hingga XL | Kuota Murah Indosat 28 GB, Telkomsel 18 GB

Ikhtisar.net Kabar gembira bagi para pengguna layanan operator telekomunikasi seluler di Tanah Air. 

Beberapa provider menggelontorkan promo yang bisa dinikmati konsumennya. 

Terutama di tengah merebaknya virus Corona penyebab pandemi Covid-19 di Indonesia.  

Utamanya berupa paket kuota data berbiaya murah hingga bahkan gratis. 

Beberapa di antaranya seperti brand kenamamaan macam Telkomsel, Indosat Ooredo, XL Axiata hingga Axis.  

Berikut kami tampilkan cara mengaktifkan paket internet gratis dan juga promo paket internet murah tersebut.

Sebelumnya, provider XL Axiata – Axis dan Indosat juga sudah memberikan kuota gratis dan paket internet gratis yang bisa dinikmati selama pandemi virus corona atau Covid-19.

Khususnya untuk paket belajar online via aplikasi e-learning di tengah masa pandemi Covid-19 akibat inveksi Corona virus SARS-CoV-2 ini. 

Promo paket internet murah Indosat 28 GB

IM3 Ooredoo sebagai brand yang mengerti akan kebutuhan internet selama masa pandemik, berusaha mendukung pemerintah agar dapat berhasil mengatasi virus covid-19 dengan cara memberikan paket internet baru.

Dikutip dari Tribun Kupang, paket internet baru ini, ditujukan untuk para pengguna IM3 Ooredoo yang sedang melakukan kegiatan #DiRumahAja selama kebijakan physical distancing ini berlangsung.

Kegiatan Work From Home, dan belajar dari rumah, tentu membutuhkan kuota yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, paket internet bernama Freedom Kuota Harian ini dipastikan dapat memenuhi kebutuhan kuota harian pelanggan.

Dengan perhitungan 1GB per hari, tentu saja pelanggan dapat dengan tenang mengakses internet dan melakukan kegiatan #DiRumahAja.

Daftar Paket Internet Murah Indosat Ooredoo:

Dimulai dengan Rp 19.900 untuk kuota 7 GB dengan masa aktif 7 hari.

Rp 39.900 untuk kuota 14 GB masa aktif 14 hari.

Rp 74.900 untuk kuota 28 GB dengan masa aktif 28 hari.

Jadi, dengan perhitungan di atas masyarakat dapat menikmati 1GB per hari.

Cara Aktivasi

Cara untuk menikmati paket Freedom Kuota Harian ini juga sangat mudah.

Pelanggan bisa mendapatkannya melalui *123# atau aplikasi myIM3 yang dapat di-download di Google Play Store atau AppStore.

IM3 Ooredoo juga telah mengantisipasi kebutuhan yang meningkat untuk koneksi data yang cepat, dengan cara menyiapkan kapasitas jaringan agar para pelanggan IM3 Ooredoo mendapatkan kenyamanan dan kelancaran pada saat menggunakan internet pada saat #DiRumahAja.

Semoga dengan adanya paket internet Freedom Kuota Harian IM3 Ooredoo dapat membantu masyarakat dalam melakukan aktivitasnya pada saat physical distancing, dan juga dapat membantu pemerintah dalam mengatasi masa pandemik ini.

Informasi lebih lanjut mengenai paket Freedom Kuota Harian, dapat diakses melalui situs resmi IM3 Ooredoo.

Paket Internet Gratis dari Telkomsel, Indosat dan XL

Promo paket internet murah dari Telkomsel kali ini khusus dari Telkomsel dan dipaket alias bundling dengan pembelian HP Oppo Reno 3.

Anda dapat menikmati sampai 18 GB selama 6 bulan.

Beda dengan kuota gratis atau Paket Internet Gratis dari Indosat 28 GB dan XL Axiata – Axis yang berlangsung selama pandemi virus corona atau Covid-19.

Telkomsel menyediakan promo 18 GB hanya Rp 100 ribu untuk paket bundling dengan Oppo Reno 3.

Provider pesaing Indosat dan XL Axiata-Axis itu menawarkan paket internet murah dengan berbagai syarat.

Teknisnya pun berbeda dengan kuota gratis atau Paket Internet Gratis dari Indosat dan XL Axiata Axis yang berlangsung selama pandemi virus corona atau Covid-19.

Simak update terbaru promo Telkomsel yang menawarkan paket internet murah hari ini, Senin 20 April 2020

Promo Telkomsel kali ini memberikan kuota internet 18 GB selama 6 bulan hanya Rp100.000

Promo Telkomsel ini tergabung dalam program bundling pembelian Oppo Reno 3.

Jadi, jika kamu membeli Oppo Reno 3 melalui Telkomsel maka kamu akan mendapat paket internet murah tersebut.

Melansir dari laman Telkomsel, promo ini hanya berlaku bagi pelanggan yang mendaftarkan kartuHalo di Blibli.com.

Program berlaku bagi pelanggan baru kartuHalo dan pelanggan prabayar (simPATI, KARTU As, dan Loop) yang migrasi ke prabayar (kartuHalo).

Program berlaku dari tanggal 1 April s.d. 30 Mei 2020.

Syarat & Ketentuan kartuHalo:

1. Kuota Entertainment hanya berlaku mengakses MAXstream, GamesMAX, & MusicMAX (tidak termasuk berlangganan premium). Cek detail aplikasinya melalui telkomsel.com/kartu-halo/halo-kick.

2. Telkomsel POIN diberikan setiap bulan selama 6 bulan, misalnya untuk paket Halo Device Plan 495K dapat 800 POIN maka untuk bulan ke-1 s.d. bulan ke-5 sebesar 130 POIN/bulan dan sebesar 150 POIN di bulan ke-6.

3. Setelah paket berlangganan/masa kontak habis maka paket pelanggan akan berubah menjadi paket Halo Kick reguler. Info lengkap di telkomsel.com/halokick.

4. Pelanggan tidak dapat melakukan perpindahan paket utama kartuHalo selama periode kontrak paket Halo Device Plan berlaku. Pelanggan dapat membeli paket Ekstra Kuota bila kuota datanya telah habis.

5. Kelebihan pemakaian kuota telepon dan SMS akan dikenakan tarif dasar kartuHalo. Informasi lebih lanjut di telkomsel.com/halo-paket-tarif.

Syarat & Ketentuan Program Pendaftaran KartuHalo Baru dan Migrasi di Blibli.com:

1. Harga paket belum termasuk harga smartphone.

2. Biaya paket bulanan sudah termasuk dalam pembelian paket (kecuali pelanggan menggunakan kuota melebih dari paket yang disetujui).

3. Bagi pelanggan yang melakukan migrasi ke kartuHalo, nomor pelanggan tidak bisa kembali menjadi prabayar (simPATI, KARTU As, atau Loop). Sisa kuota dan semua paket prabayar (CUG, TM/Jagoan Serbu, MKios, dll) hangus dan tidak bisa digunakan lagi. Sedangkan sisa Telkomsel POIN tidak hangus dan akan dipindahkan ke pascabayar (kartuHalo).

4. Untuk proses aktivasi kartuHalo, pelanggan harus menyiapkan data diri lengkap dan mengisi formulir pendaftaran diri di Blibli.com. 

5. Paket kartuHalo akan diaktifkan 3-5 hari sejak pengiriman produk dari Blibli.com, setelah semua syarat kelengkapan dokumen aktivasi terpenuhi (formulir pendaftaran diri sudah diisi lengkap), tidak ada tunggakan pembayaran di sistem Telkomsel serta pelanggan telah menelepon ke 0811188003 (Tim Aktivasi kartuHalo Telkomsel) untuk mengaktifkan nomor kartuHalo baru.

6. Proses aktivasi nomor kartuHalo hanya dilakukan selama hari kerja (Senin-Jumat).

7. Paket kartuHalo yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan.

8. Produk akan dikirimkan oleh Blibli sesuai dengan standard pengiriman barang di Blibli.com.

9. Jika pelanggan memilih lebih dari 1 nomor, maka Blibli.com berhak mengaktifkan nomor pilihan yang mana pun yang dipilih oleh pelanggan.

10. Pelanggan memiliki batas pemakaian (limit) untuk mengontrol pemakaian (Credit Limit Service/CLS) sejumlah Rp1. Untuk pengajuan perubahan atau kenaikan CLS dapat menghubungi Call Center Telkomsel 188 (tanpa biaya).

11. Fitur layanan luar negeri (International Roaming) belum diaktifkan untuk pelanggan migrasi, silakan ke GraPARI terdekat untuk pengajuan pengaturan batas pemakaian (limit) International Roaming. Sementara untuk pelanggan baru, layanan tersebut aktif dengan limit sebesar Rp2.500.000.

12. Paket kartuHalo berlaku sesuai periode tagihan. Sisa kuota data, telepon, dan SMS tidak terakumulasi ke periode berikutnya. Jika kuota SMS/telepon habis, maka dikenakan tarif dasar.

13. Untuk info lebih lanjut terkait proses aktivasi kartuHalo di Blibli.com, silakan menghubungi Customer Service Merchant Store Telkomsel Official Store di 082112253636.

14. Untuk info lebih lanjut terkait paket Telkomsel kartuHalo, silakan menghubungi Customer Service Telkomsel kartuHalo di 188 (atau hubungi Call Center 08071811811 dari luar jaringan Telkomsel).

15. Dengan mengikuti promo ini, customer dianggap mengerti dan menyetujui semua Syarat dan Ketentuan yang berlaku. Blibli.com berhak membatalkan pesanan apabila ada tindakan yang tidak sesuai dengan syarat ketentuan berlaku.

Syarat & Ketentuan kartuHalo:

1. Pelanggan akan divalidasi NIK dan No. KK, serta dilakukan pengecekan apakah punya tunggakan sebelumnya untuk dibayar.

2. kartuHalo akan dikirimkan langsung oleh partner Telkomsel, yaitu Cellular Shop. Jika terdapat kendala pengiriman dapat menghubungi Customer Service Merchant Store Telkomsel Official Store di 082112253636.

3. Pelanggan menghubungi 0811188003 (Tim Aktivasi kartuHalo Telkomsel) untuk mengaktifkan nomor kartuHalo baru.

Kuota Gratis

Saat pandemi virus corona atau Covid-19, provider seluler provider XL Axiata dan Axis, Indosat dan Telkomsel di Indonesia memberikan sejumlah Kuota Gratis atau Paket Internet Gratis.

Operator seluler Telkomsel, XL Axiata – Axis dan Indosat memang menyediakan paket internet gratis atau Kuota Gratis dalam sejumlah paket yang ditawarkan selama pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Namun Kuota Gratis atau paket internet gratis yang diberikan operator Telkomsel, XL Axiata – Axis dan Indosat hanya bisa dipergunakan untuk kepentingan belajar dari rumah karena anjuran sosial distancing dampak Virus Corona atau Covid-19.

Melalui Kuota Gratis tersebut, pengguna dari operator XL, Telkomsel dan Indosat dapat mengakses platform atau aplikasi belajar online.

Beberapa operator seluler pun cukup beragam memberikan paketnya, ada yang 2 GB per hari hingga sekaligus 30 GB.

Berikut adalah daftarnya, dikutip dari berbagai sumber:

1. Telkomsel

Bagi Anda yang ingin mengakses platform e-learning seperti Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, situs e-learning beberapa kampus, dan lain sebagainya, bisa menggunakan paket Ilmupedia.

Paket sebesar 30 GB ini dibagikan secara gratis.

Sementara itu, untuk pengguna Ruangguru, dapat mengakses paket Ruangguru.

Paket itu juga diberikan sebesar 30GB.

Perlu diketahui, paket tersebut bakal aktif selama 30 hari untuk penguna simPATI, Kartu AS, Loop, dan Kartu Halo.

Untuk mengaktifkan paket-paket itu, Anda bisa melakukannya via aplikasi myTelkomsel.

Aplikasi ini bisa diunduh di PlayStore dan AppStore.

2. XL Axiata dan Axis

XL Axiata Gambar promosi perpanjangan kuota gratis 2 GB per hari dari XL Axiata hingga 14 April 2020

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memiliki program internet gratis 2 GB/hari.

Pelanggan XL Axiata baik pengguna kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS serta pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL Home Wireless bisa menikmati program tersebut dalam periode 1-14 April 2020.

Caranya adalah dengan mengaktifkan program melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid atau Axisnet.

Program gratis 2GB/hari ini bisa dimanfaatkan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu bekerja dari rumah.

Di antaranya adalah Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Rumah Belajar untuk para pelajar atau mahasiswa.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan program gratis 2BG/hari ini tersebut guna mendukung usaha pemerintah untuk menghentikan penyebaran Coid-19.

“Kami harapkan fasilitas ini bisa dimanfaatkan pelanggans ecara bijak dan semaksimal mungkin untuk tetap produktif selama masa harus tetap tinggal di rumah,” ujarnya seperti dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (5/4/2020).

Dian menambahkan, selain perpanjangnya program gratis 2GB/hari ini, XL Axiata juga menambah manfaat lain berupa penambahan jumlah akses baru ke materi kuliah di 7 kampus, yaitu Universitas Padjajaran, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Nusa Cendana Kupang, Universitas Tanjung Pura, dan Universitas Sebelas Maret. 

“Total saat ini tersedia 14 kampus yang materi kuliah daringnya bisa diakses secara gratis melalui program ini,” katanya lagi.

Selain itu, gratis 2GB/hari ini juga bisa digunakan untuk akses ke aplikasi/website tambahan dari yang sudah ada sebelumnya, yaitu ke Kelas Pintar dan Sekolah.mu, serta Rumah Belajar, portal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (https://belajar.kemdikbud.go.id/)

Manfaat tambahan lainnya berupa gratis akses ke hotline Covid-19: 112, 117, 119 dan portal resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19  https://www.covid19.go.id/.

Akses ini melengkapi akses ke saluran informasi Covid-19 yang sudah ada sebelumnya, yaitu sumber-sumber resmi di Kementerian Kesehatan (https://infeksiemerging.kemkes.go.id/) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (https://corona.jakarta.go.id/).

“Program ini telah kita luncurkan sejak 18 Maret 2020 lalu,” kata Dian.

Kemudian untuk yang bekerja dari rumah, pelanggan bisa menggunakannya untuk mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365 yang meliputi, Microsoft Exchange, Share Point, One Drive, Microsoft Team, dan Skype for Business.

3. Indosat

Operator seluluer Indosat Ooredoo juga tak ketinggalan memberikan kuota gratis selama pandemi virus corona ini.

Ada kuota gratis 30GB yang bisa digunakan untuk mengakses beberapa platform belajar online.

Platform itu di antaranya adalah Ruangguru, Quipper, Sekolahmu.com, hingga Rumah Belajar.

Kemudian, kuota tersebut juga bisa digunakan untuk mengakses situs e-learing beberapa kampus di Indonesia.

Untuk mengaktifkan paket ini, pengguna bisa melakukannya via aplikasi myIM3.

Selain itu, pengguna juga bisa mengakses *123*368#.

Sumber: tribunnews.com

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Promo Telkomsel Terbaru: GRATIS Kuota Internet 5 GB dan Hadiah Sepeda Motor, Ini Syaratnya

Di Akhir Hidupnya, Didi Kempot di Konser Amalnya via Kompas TV Berhasil Menggalang Dana Amal Covid 7 Milyar Lebih