in

Pemerintah Dinilai Lambat Tangani Corona, Jokowi: Kita Tak Ingin Grasa-grusu

Ikhtisar.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi adanya anggapan pemerintah yang dinilai lamban dalam menangani virus Corona (COVID-19). Jokowi mengatakan pemerintah tak ingin grasa-grusu dalam mengambil kebijakan.

“Tadi di awal kan sudah saya sampaikan bahwa ini virus berbahaya, sangat berbahaya, tapi bisa dicegah dan bisa dihindari. Tapi kita tidak ingin membuat kebijakan itu dengan cara grasa-grusu, yang ini dinilai oleh publik itu lamban di situ,” kata Jokowi dalam wawancara eksklusif di acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7, Rabu (22/4/2020) malam.

Jokowi mengatakan selama ini pemerintah telah berupaya untuk membuat publik tenang. Hal itu juga menurutnya sebuah keputusan. Namun, pihak lain tidak menganggap itu sebagai keputusan.

“Membuat publik tenang itu tidak dilihat sebagai sebuah keputusan, itu sudah keputusan, membuat publik agar tidak panik itu keputusan, itu tidak dilihat sebagai sebuah keputusan, itu anehnya di situ, agak berbedanya di situ,” ujarnya.

Jokowi juga menyinggung alat-alat tes di laboratorium. Ada beberapa pihak menurut Jokowi yang tidak percaya kemampuan tes laboratorium di Indonesia.

“Kemudian alat-alat laboratorium itu diragukan itu nggak bisa ngetes PCR, di awal-awal kan gitu, padahal sudah kita coba bolak balik, kan banyak yang menyampaikan bahwa itu tidak layak untuk melakukan uji PCR, ya jangan seperti itu lah, sampai sekarang pun nggak ada masalah, dan juga perlu saya sampaikan persiapan untuk PCT, ini rebutan,” tuturnya.

Sumber: detik.com

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Ditanya Soal Kinerja Menkes Terawan Atasi Corona, Jokowi: Tak Ada yang Sempurna

Jokowi Kaji Sanksi Kurungan-Denda untuk Pelanggar Selama PSBB