in

Tanggapi Pandemi Covid-19, PDAM Beri Diskon dan Bebaskan Tagihan

Ikhtisar.net Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Gemilang menurunkan tagihan atau diskon selama tiga bulan dari Mei 2020.

Penurunan tagihan ini untuk meringankan beban masyarakat yang tengah dilanda pandemi Covid-19.

“PDAM Tirta Gemilang berempati adanya wabah global ini. Tentu berdampak besar bagi perekonomian. Untuk itu, kami untuk bulan April 2020, membebaskan denda dari semua pelanggan dan melakukan diskon di bulan Mei, Juni, dan Juli,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Gemilang, Agus Tri Suharyono, Kamis (9/4/2020).

Besaran diskon yang diberikan selama tiga bulan khusus bagi sosial A, sosial B, rumah tangga A, pelanggan khusus 6A dan pelanggan khusus 6B yakni 100 persen.

Sedangkan, rumah tangga B dan sosial C diberikan diskon sebesar 50 persen.

Sementara bagi pelanggan yang terlambat dan menunggak akan dibebaskan dari denda pada bulan April.

Jumlah pelanggan yang dibebaskan biaya adalah golongan sosial A sebanyak 1272, sosial B sebanyak 101.

Rumah tangga A sebanyak 309, pelanggan khusus 6A sebanyak 30 (pondok pesantren yang tidak menarik dari santrinya), pelanggan khusus 6B sebanyak 9 (pondok pesantren yang menarik dari santrinya).

Golongan sosial C sebanyak 243, rumah tangga B sebanyak 12.868.

Golongan sosial A merupakan golongan pelanggan yang setiap harinya melayani kepentingan umum bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, meliputi hidran umum, kamar mandi umum, WC umum yang tidak dikomersilkan, dan tempat ibadah. 

Golongan sosial B adalah golongan yang melayani kepentingan umum dan mendapatkan bagian dari kegiatan tersebut seperti yayasan sosial, panti asuhan, kamar mandi umum, wc umum yang dikomersilkan.

Langkah yang diambil PDAM Tirta Gemilang ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kabupaten Magelang yang tengah dilanda pandemi Covid-19.

“Kita berharap dan berdoa bersama agar wabah ini segera berlalu dan aktivitas dapat berjalan dengan normal kembali,” pungkasnya.

Sumber: tribunnews.com

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Warga Keluhkan Tagihan Listrik Yang Naik Tiga Kali Lipat, Padahal Pemakaian Biasa

Penyanyi Campur Sari Didi Kempot Meninggal Dunia