in

Udah Mau Bersin, Tiba-Tiba Nggak Jadi! Kesel Banget Nggak Sih?

Heran deh, kenapa ya hidung suka gagal bersin gini.

Kita semua pasti pernah merasakan ini, bersin yang gagal atau tertunda. Padahal dikit lagi udah mau bersin nih, hidung kita udah gatel-gatel menjelang bersin, tapi tiba-tiba nggak jadi. Oh hidung, kamu kenapa?

Tapi sebelumnya kita perlu tahu, bersin adalah kondisi ketika tubuh ingin mengeluarkan benda asing yang ada di saluran pernafasan kita, baik hidung ataupun mulut juga.

Nah karena fungsinya mengeluarkan benda asing dari tubuh, bersin sering kali berbahaya jika nggak diarahkan kebagian yang tepat. Karena bisa saja tubuh sedang mengeluarkan butiran-butiran air yang merupakan virus.

Bersin ini memang cukup mengganggu, karena biasanya rasa ingin bersin berawal dari hidung yang gatal bukan main. Tapi kok bisa sih hidung gagal bersin, padahal dikit lagi keluar lho!

 Ilustrasi Flu
Ilustrasi Flu © 2020 https://www.diadona.id/@nutricom

Dilansir dari webmd.com, kemungkinan besar kita mengalami gagal bersin karena menjepit hidung. Menurut seorang spesialis alergi dan asma, Neil Kao,MD, Bernafas melalui mulut dan menjepit ujung hidung dengan tangan ketika akan bersin bisa jadi penyebab hidung nggak jadi bersin.

Tindakan ini dapat mengurangi aktivitas saraf yang bertugas mengirim perintah pada otak untuk bersin.

Menjepit hidung ketika akan bersin ini nggak disarankan oleh medis. Karena terus-terusan melakukan hal ini ternyata dapat mengakibatkan patahnya saluran tenggorokan bagian belakang.ih serem!

Kondisi ini bisa membuat kita susah bicara, menelan, dan merasakan sakit yang luar biasa di bagian tenggorokan.

 Ilustrasi Bersin
Ilustrasi Bersin © thedarlingacademy.com

Tapi itu kemungkinan terburuknya. Nggak perlu terlalu khawatir, karena pada umumnya nggak jadi bersin merupakan suatu hal yang wajar. Ini menunjukan jika hidung kehilangan rangsangan pemicunya untuk bersin.

Nah, jadi itu dia penyebab kenapa kita kadang udah mau bersin tapi nggak jadi. Rasanya kayak, sayang banget gitu nggak sih? udah gatel, tapi nggak jadi keluar. Sama kayak gebetan, udah pdkt tapinggak jadi pacaran. Sama-sama PHP-in.

Source: diadona.id

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Meski Gengsi, Ini lho Tanda-Tanda Cowok yang Lagi Kangen Pasangannya

Jangan Sering Dibersihin, Kotoran Telinga Ternyata Ada Manfaatnya.