IMG 20200519 181505 resize 56 compress51
in ,

Penuh Haru Pemakaman Bayi Korban COVID-19, Petinya Kecil tapi Terasa Berat

Ikhtisar.net – Seorang relawan berbaju hazmat putih berdiri membelakangi kamera. Seolah terpaku menatap pemandangan di depannya. Ada relawan lain mengenakan alat pelindung diri (APD) tak kalah lengkap berdiri dengan tangan bersedekap. Menghadap sebuah peti mungil putih di atasnya. Setiap tepian kotak ditempel erat dengan lakban cokelat.

Dan sebait kalimat disertakan dengan sebingkai foto bidikan Tim Infokom Satgas COVID-19 PMI Bantul, Hafidz Tama yang diunggah pemilik akun @Lekday, lewat tengah malam 18 Mei 2020.

“Pemakaman terberat adalah ketika memakamkan sebuah peti kecil,” demikian bunyi status yang diunggahnya. Menyiratkan ada sosok mungil terbaring di dalam peti kecil itu.

“Iya, jenazah bayi usia 10 hari,” kata Wisnu T. Wardhana mengomentari foto yang diunggah temannya saat dikonfirmasi , Senin (18/5) petang.

Wisnu adalah salah satu relawan Tim Penanganan Jenazah Gugus Tugas COVID-19 Bantul dari Palang Merah Indonesia (PMI) Bantul. Saat pemakaman bayi itu, Wisnu bertugas sebagai safety officerdalam Regu 2 tim penanganan jenazah yang tengah piket.

Ia pun berpesan kepada publik untuk menjaga diri dengan mematuhi aturan. Serta bersabar untuk bersama-sama memutus rantai penularan virus corona.

“Jangan paksa kami menguburkan peti-peti kecil lainnya,” kata Wisnu menegaskan

1. Tim tak mengira akan mengubur jenazah bayi berusia 10 hariWisnu dan lima orang temannya dalam Regu 2 baru usai bertugas memakamkan jenazah di Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Minggu, (17/5) tengah malam.

Mereka tengah bersantap sahur di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY ketika telepon kembali berdering.

Ada kabar dari Rumah Sakit Panembahan Senopati, sebuah RSUD Bantul yang mengharuskan regu kembali bergerak.“Kami diberi tahu ada bayi meninggal,” kata Wisnu.Jatah piket 24 jam itu bikin regu 2 kembali bergerak.

Halaman: First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Rekomendasi

What do you think?

Written by admin

IMG 20200519 121621 resize 15 compress43

Karena Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Habib Bahar Bin Smith Kembali Ditahan

potongan video yang menunjukkan mayat melambaikan tangan

Viral Video Mayat Melambaikan Tangan, Diduga Kejadian di Manado