viral nama bayi terinspirasi dari corona vairus abdul covid hingga siva korona rdHbgise70
in ,

Viral Nama Bayi Terinspirasi dari Corona, Vairus Abdul Covid Hingga Siva Korona

Ikhtisar.net – Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang, banyak orang mengambil hikmah yang bisa dipetik. Selain dapat mempererat hubungan dengan keluarga, pandemi ini ternyata menginspirasi segelintir orangtua untuk memberi nama bayi mereka.

Ya, di media sosial tengah viral beberapa nama bayi yang terinspirasi dari penyakit COVID-19. Salah satunya yang dibagikan akun Twitter @fauzanalfi ini.

Dia membagikan semacam informasi bayi baru lahir yang mana namanya sangat menggemaskan.

Bayi laki-laki tersebut bernama ‘Vairus Abdul Covid’. Bayi ini merupakan anak pertama dari pasangan Bapak Yana dan Ibu Siti. Ia lahir pada 28 Maret 2020.

Unggahan Fauzan ini langsung menyita perhatian netizen. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 10 ribu netizen menyukai informasi ini dan 6,5 ribu lainnya membagikan ulang.

Mengetahui informasi ini, netizen dengan nama akun @Shidqi_Musth*** menilai bahwa kabar ini keliru. “Kayaknya ini ngawur atau hoax deh. Kata Abdul itu artinya budak atau hamba. Jika dipasangkan dengan Covid, jadi Abdul Covid yang berarti hamba Covid.

Dalam hukum fiqh, menamakan kata ‘abd sebelum sesuatu selain Dzat-nya hukumnya haram. Bolehnya Abdul karim, Abdul Somad, Abdul Aziz, dll,” terangnya.

Di samping itu, ada juga bayi dengan nama yang lucu. Adalah ‘Siva Korona’. Nama ini diberikan untuk bayi perempuan anak ketiga Bapak Ciptoro (Tahu Aci). Bayi tersebut lahir pada Selasa, 17 Maret 2020.

Untuk nama ini, netizen menilai cukup bagus. “Tapi ini lumayan bagus, sih. Siva dari Syifa yang artinya obat atau penyembuh. Jadi, artinya penyembuh Korona,” tulis @nashwa.

Sementara itu, ada pula netizen yang coba memberikan daftar nama-nama bayi yang lahir saat pandemi COVID-19, nama-nama tersebut antara lain:

Halaman: First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Rekomendasi

What do you think?

Written by admin

kisah haru diah melepas 3 anggota keluarga untuk menangani pasien covid 19 cN1OjGlJm2

Kisah Haru Diah Melepas 3 Anggota Keluarga untuk Menangani Pasien COVID-19

IMG 20200407 004911 resize 44

Viral Foto Ratusan Kantong Mayat Penuhi Lorong Rumah Sakit.