IMG 20200214 105938
in ,

Jangan Sembarangan Berkata, Karena Sepatah Kata Bila Terlanjur Menyayat Hati Maafpun Tak Cukup

Ikhtisar.net – Jangan sembarangan ya berkata-kata, karena sepatah kata yang keluar dari lisanmu bila telah terlanjur menyayat hati maka kata maafpun tidak akan lagi cukup sebagai obatnya.

Kamu mungkin bisa dengan gampangnya berkata maaf sebanayak yang kamu mau, tapi ingatlah kembali bahwa hati telah terlanjur terluka sungguh luka itu akan sulit sembuh.

Contents

Ketika Seseorang Tersakiti, Mungkin Dia Bisa Memaafkan Dengan Mudah, Tapi Tidak Dengan Melupakan

Mungkin benar sebagian prang bisa memaafkanmu dengan begitu mudahnya, tapi pasti dia tidak akan mudah melupakanmu begitu saja, kecuali hati mereka yang kamu sakiti hatinya memang benar-benar sempurna dengan sifat sabar dan ikhlas.

Berpikirlah Bijak Sebelum Kamu Berkata Pada Orang Lain, Agar Tak Mudah Disakiti

Maka berpikirlah dengan bijak sebelum kamu berkata pada oang lain, karena bila hati telah tersakiti, sungguh kata maaf beribu maafpun takkan lagi ada artinya.

Sebab hati ibarat sebuat gelas-glas kaca, dia bening tapi ia gampang sekali pecah, dan bila telah pecah maka sungguh walau telah diperbaiki secanngih apapun bekasnya akan terlihat.

Ingatlah, Kamu Bisa Mulia Dengan Perkataanmu, dan Hina Dengan Perkataanmu

Dan ingatlah pula dengan bijak, bahwa kamu bisa saja mulia dengan perkataanmu, dan kamupula bisa hina dengan perkataanmu.

Jadi, belajarlah berpikir dulu sebelum kamu melontarkan kalimat pada orang lain, karena takut beberapa kalimat yang kamu rangai melukai hatinya.

Hati-hatilah Menjaga Lisan, Karena Bila Hati Telah Terluka Sungguh Sulit Untuk Disembuhkan

Maka hati-hatilah menjaga lisan, karena bila hati telah terluka sungguh sulit sekali untuk disembuhkan. Dan bisa jadi kata maaf yang banyak pun tidak akan mampu mengobatinya.

Oleh karenanya, jangan pernah biarkan lisanmu berkata-kata seadanya, apalagi kata-kata itu adalah kata-kata seperti hinaan, cacian, maupun perkata buruk yang sngat melukai hati.

Bahkan Luka Karena Senjata Tajam Mungkin Bisa Sembuh Dengan Cepat, Tapi Tidak Dengan Luka Karena Lisan

Jangan seenaknya berkata-kata yang menyakitkan terhadap orang lain, karena rasa sakit itu sungguh akan sangat membekas.

Bahkan luka karena senjata tajam mungkin masih bisa sembuh dengan cepat, tetapi tidak dengan luka karena lisan, sebab sakitnya akan berkepanjangan.

Halaman: 1 2

Promot Content

Baca Juga  Nama-nama Kandidat Wagub DKI Jakarta Akan Diumumkan Hari ini

What do you think?

Written by admin

5e3b7fd379f33

Dapat Pesan Nomor Telepon Anda Tidak Lagi Terdaftar Di WhatsApp, Jangan klik “Ok”

5ebbfb70341bc resize 15 compress11 1

Sempat Ditolak Warga, Pemakaman Jenazah PDP Corona Molor, Ini Kronologinya