in

Viral! Jenazah Bayi Ditolak Warga Saat Akan Dimakamkan

Selalu ada yang viral di media sosial. Salah satunya adalah kisah pilus seorang pria yang mengalami cukup menyayat hati.

Bagaimana tidak, pria ini tak mendapat tanah makam untuk bayinya lantaran tidak memiliki uang. Kisah pilu ini dibagikan di media sosial Facebook (14/1/2020) oleh akun bernama Abram Botak.

Merasa hancur, akun tersebut menceritakan bagaimana kisah pilu yang tak mendapat izin dari warga setempat untuk memakam jasad anaknya.

Diceritakan akun Abram Botak, bahwa sang bayi yang baru lahir telah meninggal dunia pagi hari. “Sebenarnya pagi tadi terdapat 1 jenazah bayi yang baru lahir telah meninggal dunia.”

Pria tersebut kebingungan mencari imam unduk mendoakan dan tanah untuk memakamkan jasad bayinya.

“Puas bapanya mencari tanah dan imam untuk kubur dan uruskan jenazah anaknya.” Namun, pria tersebut ditolak oleh warga kampung di mana ia tinggal lantaran tak memiliki uang dan surat-surat resmi.

Ia pun kebingungan mencari lokasi untuk memakamkan jasad anaknya. Mirisnya lagi, ia sambil menggendong jasad bayinya saat mencoba lokasi untuk memakamkan bayi mungilnya.

“Namun oleh kerana mereka tidak memiliki dokumen dan sumber kewangan yang mencukupi. Bayi tersebut dinafikan untuk ditanam di tanah perkuburan dalam kawasan kampung yang mereka duduki sekarang.

Bahkan untuk urus jenazah bayi tersebut pun tidak dapat dibuat dikampung yang mereka duduki sekarang.” Pemilik akun tersebut mengaku merasa begitu tertampar dengan perlakuan dari para warga di kampung yang enggan ia sebutkan namanya.

Ia menyindir berapa luas tanah yang dibutuhkan untuk memakamkan jasad seorang bayi kecil. “Saya tidak akan sebut nama kampung tersebut! Hati saya sangat hancur dan remuk ketika itu. Tapi kita fikirlah sendiri, mereka itu beragama Islam, saudara seislam kita.

Berapa sangatlah ruangan tanah yang akan di gunakan untuk jenazah bayi yang baru lahir sehingga kita tergamak tidak mengurus jenazah bayi tersebut.” Kembali melansir dari Sosok.ID, akhirnya pria tersebut menguburkan jasad bayinya di Sim-sim, Sandakan.

“Terima kasih pada pengelola di Sim-sim karena mengizinkan bayi itu untuk dimakamkan di sana. Hal tersebut adalah bukti bahwa dalam hati Anda masih memiliki rasa kemanusiaan. Hingga saat ini, unggahan kisah pria ini sudah mendapat like sebanyak 7 ribu dan lebih dari 2000 kali dibagikan.

Sumber: sehatpedia7.blogspot.com

Promot Content

What do you think?

Written by admin

Pemprov DKI Makamkan 639 Jenazah Sesuai Prosedur Corona COVID-19

Tak Mampu Beli Beras, Nenek Ini Terpaksa Makan Nasi Kering Setiap Hari