in

cara mengatasi notifikasi whatsapp memeriksa pesan baru

Apa kamu pernah mengalami aplikasi whatsapp kamu susah menerima pesan masuk. Dan di notifikasi bar selalu muncul tulisan “Memeriksa pesan baru”. Lalu kenapa hal itu bisa terjadi? dan bagaimana cara mengatasi hal tersebut yuk kita bahas.

Pesan di notifikasi bar bertulisan Memeriksa pesan baru, biasanya sering muncul di aplikasi whatsapp yang sudah dimodifikasi seperti gbwhatsapp, yo mods (yoWhatsapp), FMWhatsApp, whatsapp plus, fouad mods, dll. Namun tidak menutup kemungkinan hal tersebut juga bisa terjadi pada aplikasi whatsapp resmi atau aplikasi whatsapp hasil download dari play store atau app store.

Jika di whatsapp mods biasa notifikasi memeriksa pesan baru sering muncul dikarenakan kita mengaktifkan fitur untuk menghilangkan ceklis dua. Jadi ketika ada seseorang yang mengirim kita pesan walau pesan tersebut telah kita buka dan kita baca di aplikasi whatsapp si pengirim tanda tetap ceklis satu. Jadi seolah-olah pesan yang dia kirim tidak sampai ke kita atau seakan-akan whatsapp kita sedang tidak aktif.

Baca Juga : Tips Mengatasi Line Tidak Bisa Dibuka Di Android Dan IPhone

Namun walaupun begitu notifikasi tersebut juga bisa muncul di aplikasi resmi whatsapp. Karena memang secara bawaan notifikasi tersebut ada di aplikasi resmi. Dan berikut ini cara mengatasi hal tersebut baik dan beberapa hal yang menyebabkan muncul pesan memeriksa pesan baru di aplikasi whatsapp.

Penyebab dan cara mengatasi notifikasi pesan whatsapp “memeriksa pesan baru”

Baca Juga : Tips Membuat Nama Line Kosong Agar Blank Seperti Kicker

Jika terjadi di WhatsApp Mods

Seperti yang saya jelaskan di atas hal tersebut paling sering terjadi di aplikasi WhatsApp ketika mengaktifkan fitur selalu tampilkan centang satu. Jadi untuk mengatasi hal ini kita cukup untuk menonaktifkan fitur tersebut.

  • Kemudian pilih Privasi dan keamanan
  • Scroll ke bawah kemudian pilih Kontak
  • Lalu hilangkan tanda ceklis di pilihan Sembunyikan centang kedua.

Jika terjadi di whatsApp resmi

Jika kamu menggunakan aplikasi WhatsApp resmi hasil download di whatsapp.com, hasil download di play store atau app store. Maka sebenarnya ini jarang terjadi. Namun ada beberapa hal yang mungkin mengakibatkan hal tersebut.

Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi muncul pesan di notifikasi bar dari whatsapp dengan bunyi Memeriksa pesan baru.

Promot Content

What do you think?

Written by ikhtisar

Promo Telkomsel Combo Sakti, Kuota 5GB Cuma Seharga Rp 10

cara mengatur tanggal terakhir dilihat di WhatsApp android dan iphone