6294e0f8 e26a 4e12 b400 38aa5549a946 169
in

Hari Pertama PSBB DKI Jakarta, Ini Sejumlah Catatan Yang Harus Diperhatikan

Ikhtisar.net – Pemprov DKI Jakarta resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari ini. Ada sejumlah catatan yang harus diperhatikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

1. Banyak Warga Jakarta yang Belum Mengetahui Aturan PSBB

Di beberapa titik di Jakarta aparat kepolisian terus melakuka sosialisasi terkait PSBB ini. Sebab, masih banyak warga yang tidak mematuhi aturan PSBB, seperti naik kendaraan bermobil dengan jumlah penumpang yang banyak hingga tidak memakai masker saat keluar rumah.

Salah satunya di Tol Cikunir, polisi memberhentikan mobil karena jumlah penumpangnya melebihi batas yang ditentukan. Untuk diketahui, di peraturan PSBB ini pemerintah mengurangi 50 persen kapasitas penumpang kendaraan roda empat.

Kemudian, di kolong Cakung Utara pengemudi motor juga diberhentikan karena tidak menggunakan masker. Tak hanya di situ, di Matraman, Otista, Jakarta Timur juga ada pengemudi motor yang diberhentikan polisi kemudian diberikan sosialisasi terkait PSBB.

Lalu, terakhir masih ada bus yang mengangkut penumpang banyak di depan Gerbang Tol Tanjung Priok, Jakarta Utara. Polisi kemudian terpaksa memutarbalikan bus.

“Ditemukan bus warga yang tidak memenuhi standar PSBB, artinya jumlah penumpang telah terlalu banyak, bahkan banyak yang tidak menggunakan masker, untuk itu kami petugas PJR memutar kembali ke Terminal Tanjung Priok,” ujar salah satu petugas polisi yang berjaga, seperti dilihat dalam video yang diunggah TMCPoldaMetroJaya, Jumat (10/4/2020).

2. Pemukiman Padat Penduduk Sulit Dipantau

Polisi mengungkapkan kesulitar dalam peraturan PSBB ini, salah satunya adalah memantau warga yang tinggal di pemukiman padat penduduk. Polisi mengatakan akan bekerjasama dengan RT/RW untuk mensukseskan PSBB selama 14 hari ke depan.

“Masih ada di grassroot, tempat-tempat yang berkumpul masyarakat itu di tempat (permukiman) padat penduduk ini memang masih agak sulit (dipantau),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (10/4/2020).

Halaman: First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Rekomendasi

What do you think?

Written by admin

eaec0afd 59b6 4c3e ac96 ea391658b752 169 compress97

Di Tengah Pandemi Corona, Menteri Luhut Pandjaitan Rindu Almarhum Rindu Gus Dur

980776b8 5435 4c8e adf9 73a1415041e8 169

Komisi VIII: Soal Usulan Dana Haji Untuk Penanganan Corona Belum Dibicarakan