in

Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona

Ikhtisar.net – Bulan suci Ramadhan terhitung sebentar lagi datang. Tak sampai satu bulan lagi, bulan penuh ampunan bagi umat Islam ini tiba di tahun 1441H/2020M.

Berbagai ungkapan menyambut bulan Ramadhan disampaikan para pengguna media sosial dengan beragam ekspresi.

Pembicaraan mengenai Ramadhan memang ramai pada hari ini, Kamis (26/03/2020). Pantauan hidayatullah.com pada sekitar pukul 09.50 WIB, pembicaraan tentang Ramadhan sempat masuk dalam 10 besar trending topicse-Indonesia.

Sejumlah ulama dan tokoh pun sudah mengingatkan para netizen perihal akan datangnya lagi bulan suci Ramadhan. Seperti disampaikan Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar.

Begitu pula yang diingatkan oleh ulama masyhur asal Cirebon, Jawa Barat, Ustadz Yahya Zainul Maarif. Ia mengajak umat Islam untuk beribadah secara serius di bulan Sya’ban 1441H/2020M, sebagai pintu menuju bulan puasa Ramadhan.

Menariknya, banyak pembicaraan warganet yang mengaitkan bulan Ramadhan dengan pandemi virus corona jenis baru (Covid-19) saat ini.

Para pengguna media sosial banyak yang berharap agar wabah global itu segera berakhir, sehingga umat Islam dapat beribadah Ramadhan dengan lebih khusyuk.

Ada pula yang mengajak umat untuk tidak mudik di tengah wabah corona. Misalnya, yang disampaikan politisi PKS Mardani Ali Sera.

“Sebentar lagi Ramadhan, aktifitas kumpul masyarakat akan semakin sering. Lalu dilanjutkan Lebaran. Jutaan orang kota mudik ke daerah.

Tidak ada yg tau, apakah orang2 sehat yg mudik membawa virus (carrier) ? Wajah kecewa namun lega. Perbanyak ikhtiar dengan Sabar yaitu #DiRumahAja #TundaMudik,” tulisnya lewat akun @MardaniAliSera pada Kamis (26/03/2020).

“kurang lebih 10 hari menuju Ramadhan. Selamat datang Ramadhan dan selamat tinggal corona. Kita tau bahwa ucapan adalah doa,” tulis akun Akhi @Massdeww pada Kamis pagi.

“Semoga bulan ramadhan nanti virus corona sudah beres, apa jadinya ramadhan tanpa taraweh, tanpa ngabuburit, tanpa hunting takjil, tanpa bukber2, tanpa lomban tongtek dll. Hampa sudah #ramadhan2020,” tulis @mriskifebrian.

“Semoga Allah SWT mengakhiri Covid-19 pada Ramadhan tahun ini, aamiin yaallah
#ramadhan2020 #Covid19Out,” tulis @Fahmiakbarz1.

Sumber: Hidayatullah.com

Promot Content

What do you think?

Written by admin

MUI: Pandemi Covid-19 Bukan Halangan Untuk Beribadah Selama Ramadhan.

Sultan Johor: Semua Aktivitas Masjid Ditangguhkan Sampai 28 April